Chandra Ekajaya 5 Tips Maksimalkan Promosi Produk

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Terdapat seribu satu cara a untuk melakukan kegiatan promosi produk yang berpotensi mendatangkan lebih banyak konsumen. Salah satunya adalah yang dikemukakan oleh Chandra Ekajaya seorang pengusaha sukses yang memeiliki berbagai perusahaan mulai dari bisnis fashion, kuliner, property, Migas dan juga Jasa. Tetapi sebagai pelaku usaha yang baik tentunya tidak ingin mengambil resiko yang bisa berdampak buruk pada bisnis yang sedang dijalani.Sebagai pelaku bisnis harus bisa mengenali berbagai karakter dari produk tersebut untuk memaksimalkan promosi produk.

Kali ini Chandra Ekajaya akan memberikan 5 tips maksimalkan promosi produk, simak berikut cara-cara berikut ini.

  1. Pemberian Bonus Untuk Setiap Produk

Meskipun hanya bisa dikatakan mendatangkan konsumen musiman tetapi ini menjadi satu strategi agar pembeli menjadi terkesan dan bisa menjadi pelanggan tetap. Memberikan bonus untuk beberapa produk yang dapat dimanfaatkan untuk si pembeli, baik itu berupa barang ataupun keuntungan tambahan.

  1. Promosi Produk Menggunakan Voucher dan Kupon

Saat ini para pelaku usaha memiliki trend baru untuk memberikan hadiah berupa kupon atau voucher untuk setiap pembelian atau sudah tersedia. Anda sebagai pebisnis bisa mengambil kesempatan dalam trend positif ini. Mereka yang mendapatkan kupon atau voucher bisa mendapatkan produk-produk terbaik anda.

Dok.Chandra Ekajaya

  1. Membuat Iklan Promosi

Langkah yang satu ini bisa dibilang hal yang wajib dan umum dilakukan oleh pelaku usaha untuk mengenalkan produk dan mendatangkan konsumen. Cara ini sedniri sebenarnya lebih ditunjukan untuk mendeskripsikan informasi dari produk anda dan sebagai pencitraan dari produk yang bersangkutan.

  1. Pemanfaatan Media Online / Sosial

Saat ini media online atau sosial menjadi hal yang tidak bisa terpisahkan bagi manusia. Setiap detik bahkan bisa separuh dari penghuni dunia yang mengakses media online atau sosial. Memaksimalkan promosi semacam menggunakan media sosial seperti instagram, facebook dan twitter menjadi cara ampuh dan murah untuk memasarkan dan melakukan promosi produk.

  1. Masa Percobaan

Hal ini mungkin bisa dibilang langka dan jarang diterapkan oleh pelaku usaha, namun bagi Chandra Ekajaya hal semacam ini juga harus bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak promosi produk. Strategi ini mewajibkan pelaku pebisnis memberikan keleluasaan kepada konsumennya untuk mencoba produknya tanpa harus membayarnya. Dengan tenggang waktu yang telah disepakati antara kedua belah pihak.

Hal diatas merupakan salah satu dari beberapa langkah jitu untuk melakukan promosi untuk semakin mengenalkan produk kepada konsumen. Menurut Chandra Ekajaya ada hal dari semua tersebut yang terkadang dilupakan oleh pebisnis yaitu memiliki konsistensi produk, inilah yang menjadikan produk memilki pelanggan tetap.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*