Chandra Ekajaya Bisnis Barbershop Menguntungkan

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya adalah salah satu pengusaha muda sukses di Indonesia yang gemar membuka bisnis baru. Salah satu bisnis terbarunya adalah di bidang jasa potong rambut. Pria kelahiran Malang Jawa Timur tahun 1988 ini saat ini juga memiliki beberapa bisnis lain mulai dari bisnis fashion, kuliner, oil dan jasa.

Ekspansi bisnis di dunia jasa yang menyasar jasa potong rambut ini menurut Chandra Ekajaya saat ini sedang booming. Ide awal untuk membuka bisnis ini adalah dari kegemaran salah satu temanya yang menjadikan potong rambut adalah sebuah kebiasaan dan kewajiban. Temany tersebut dalam satu bulan bisa potong rambut hingga 2 kali. Selain itu berawal dari temanya yang mulai kesulitan untuk menemukan barbershop yang cocok menjadikan Chandra Ekajaya berinisiatif membuka barbershop namun dengan konsep modern dan lebih kekinian.

Dok.Chandra Ekajaya

Untuk membuka bisnis barbershop nya, Chandra Ekajaya harus menggelontorkan dan untuk menyewa tempat, membeli peralatan cukur fasilitas pendukung lainya sekitar hampir Rp 30 juta. Modal bukanlah hal yang sulit bagi Chandra Ekajaya, karena dirinya merupakan salah satu pengusaha muda sukses dan kaya di Indonesia. Pelatihan juga dilakukan untuk tukang pemotong rambutnya agar sesuai dengan standar yang diinginkan pelanggan.

Bukan hanya soal potong rambut, Chandra Ekajaya juga membuta tempat barbershop nya bernuansa street art yang didukung dengan fasilitas pendukung yang memberikan rasa nyaman, hal ini dilakukan agar semakin menarik pelanggan dari kalangan muda untuk mengujungi barbershop miliknya.

Untuk jasa potong rambut di barbershop Chandra Ekajaya, Chandra Ekajaya mematok harga berkisar Rp 20 – Rp 30 ribu dan ada tambahan lain jika menginginkan perawatan lainya.

Dalam satu bulan saja, menurut Chandra Ekajaya bisa mengantongi keuntungan hingga jutaan rupiah. Pelanggannya pun sangat bervariasi mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang tua.

Kedepanyan Chandra Ekajaya ingin membuat coffe shop di area barbershop untuk semakin menunjang –pelanggan yang  datang dan menaikan keuntungan yang di dapat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*