Chandra Ekajaya Kembangkan Bisnis Kuliner Ayam Go Pop

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Ayam Go Pop salah satu bisnis kuliner dari pengusaha sukses Chandra Ekajaya, pria kelahiran Malang Jawa Timur ini memulai bisnis kulinernya ini sejak tahun 2011 yang lalu. Sebelumnya Chandra Ekajaya juga memiliki beberapa bisnis seperti bisnis fashion, bisnis property dan juga jasa.

Melebarkan sayap di dunia bisnis bagi dirinya adalah kepuasan sendiri sebagai pengusaha. Kegemaranya akan kuliner juga mendorong dirinya untuk membuka bisnis kuliner yang satu ini. Ayam Go pop sendiri merupakan olahan ayam yang disajikan dengan pilihan krispi di geprek dan memiliki tingkatan level kepedasan tersendiri.

Potensialnya bisnis kuliner saat ini membawa bisnis kuliner Ayam Go Pop semakin berkembang pesat. Terlebih Chandra Ekajaya sengaja menambah inovasi produknya dengan tambahan level pedas yang bisa dipilih oleh pelanggan. Harga yang dibanderol untuk satu porsi Ayam Go Pop pun bisa dibilang relative murah dan terjangkau, untuk satu porsinya saja dibanderol dengan harga Rp 15 ribu per porsi sudah dengan nasi.

Dok.Chandra Ekajaya

Ayam Go Pop milik Chandra Ekajaya sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan juga Jakarta. Beberapa cabang ini memiliki tingkat pelanggan yang berbeda, kota yang mendapat konsumen terbesar adalah Yogyakarta dan Bandung, salah satu faktornya adalah lokasi tersebut menjadi lokasi para mahasiswa yang menjadi segemen pasar paling potensial sebagai konsumen makanan kreatif.

Saat ini dari bisnis Ayam Go Pop nya saja, Chandra Ekajaya setiap bulanya dapat mengantongi keuntungan bersih berkisar Rp 5 -8 juta rupiah perbulan. Angka yang terbilang besar dengan umur usaha yang baru 3-4 tahun berjalan.

Kedepanya Chandra Ekajaya ingin kembali membuka cabang bisnis Ayam Go Pop nya ini di beberapa kota di Indonesia. Selain penambahan cabang, Chandra Ekajaya juga ingin menciptakan kreasi menu baru untuk Ayam Go Pop agar para konsumen tidak bosan hanya menyantap olahan makana yang itu-itu saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*