Chandra Ekajaya Tidak Semua Binatang Jinak

Dok.Chandra Ekajaya

 

 

Binatang yang hidup di dunia ini tentunya tidak semuanya jinak, ada beberapa hewan yang ganas dan bisa dikategorikan sebagai hewan terganas di bumi ini. Chandra Ekajaya yang merupakan seorang pakar Zoologi mengatakan bahwa dari semua hewan terganas yang sering merenggut nyawa paling banyak ternyata ada di sekeliling kita tanpa kita sadari. Bahkan beberapa diantaranya sudah kita anggap sebagai hewan biasa yang tidak begitu berbahaya.

Salah satu hewan berbahaya dan ganas di bumi ini ialah nyamuk. Nyamuk yang merupakan makhluk kecil ini ternyata adalah hewan terganas di dunia yang menyebabakan ribuan orang mati tiap harinya karena sebuah gigitannya yang mengandung beberapa penyakit dan virus. Chandra Ekajaya mengatakan bahwa di negeri ini saja kasus kematian oleh nyamuk sangat umum terjadi, bahkan pemerintah menggencarkan banyak relawannya untuk membasmi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini.

 

 

Dok.Chandra Ekajaya

Dari semua penyakit berbahaya yang ditimbulkan oleh nyamuk ini ada salah satu yang palung berbahaya yaitu malaria. Penyakit yang satu ini sempat membunuh ribuan orang pada zaman dahulu, bahkan sekarang pun kasus penyakit  akibat keganasan nyamuk ini masih menjadi sebuah momok yang sangat ditakuti oleh warga di daerah pedalaman terutama.

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa di kalimantan dan Papua saja hampir tiap hari ada orang yang meninggal akibat keganasan hewan yang satu ini. walaupun selama ini nyamuk merupakan hewan kecil yang nampaknya selalu kita remehkan ternyata hewan ini tergolong hewan yang terganas di dunia. Dengan kemampuannya mengembangkan ribuan virus dan bibit penyakit dalam tubuhnya, nyamuk ini menularkan melalui sebuah gigitan dari mulutnya yang berbentuk jarum kecil dan menyedot darah manusia maupun hewan sambil meninggalkan penyakit-penyakit itu. Memang tidak langsung meninggal akan tetapi memerlukan waktu yang cukup untuk membunuh satu orang manusia tiap harinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*