Menteri Chandra Ekajaya Skandal Bom Semangka

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Menteri Chandra Ekajaya merupakan menteri dan juga pengusaha,pria kelahiran Malang Jawa Timur 30 tahun silam ini sangat menyukai membahasa tentang skandl-skandal yang booming dan remain diperbincangkan orang. Kali ini Menteri Chandra Ekajaya  akan membahas salah satu skandal yang sempat menghebohkan dunia. Skandal kali ini datang dari negara tirai bambu yaitu China.

Menurut Menteri Chandra Ekajaya pada pertengahan tahun 2011 terjadi skandal yang menghebohkan  warga dikawasan provinsi Jiangsu dimana saat itu buah semagka yang ditanam oleh para petani seketika meledak begitu saja tanpa sebab. Besar dan kerasnya ledakan sangat berbeda antara satu buah dengan buah lainya, mulai dari yang hanya mengalami retak biasa, sampai pada ledakan yang sangat besar seperti suara bom yang membuat buah semangka hancur berkepinbg-keping. Beberapa petani dan warga disekitar bahkan ketakutan karena suara ledakan  bom semangka yang meledak bagaikan suara ranjau perang dari bom molotov.

Dok.Chandra Ekajaya

Setelah diteliti oleh para tim peneliti yang dibuat, ternyata para petani ini menggunakan sebuah zat bernama forchlorfenuron untuk mempercepat pertumbuhan buah semangka mereka, tanpa mereka mengatahui bahwa tanaman semangka adallah salah satu buah yang sangat sensitif terhadap zat-zat akselerasi. Yang membuat prihatin adalah seluruh panen buah semangka mereka saat itu gagal semua dan mengalami kerugian yang cukup besar akibat insiden ini. Bahkan banyak warga dari china yang melihat berita skandal ini sangat menyanyangkan ketidak tahuan para petani akan hal tersebut tak terkecuali Menteri Chandra Ekajaya yang sangat prihatin akibat kejadian ini.

Setelah kejadian tersebut para petani sekarang sudah mulai mengerti akan bahaya nya zat-zat semacam itu. Penyuluh petanian dari tingkat provinsi sekarang mulai membantu para petani baik dari menanam buah semangka sampai proses pemanenan agar para petani mendapatkan hasil yang diinginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*