Pengusaha Sekaligus Bos TATA GROUP!! Ratan Naval Tata

Dok.tata group Chandraekajaya

Ratan Naval Tata, lahir Desember 28 1937 adalah seorang pengusaha India, investor, filantropis dan mantan ketua Tata Sons. Dia adalah ketua Tata Group, konglomerat bisnis global yang berbasis di Mumbai dari tahun 1991 sampai 2012 dan lagi dari 24 Oktober 2016 di jangka interim, dan terus menuju trust amal. Dia adalah penerima dua penghargaan sipil tertinggi dari India-Padma Vibhushan (2008) dan Padma Bhushan (2000). Dia adalah alumnus Katedral bergengsi dan John Connon Sekolah, Bishop Cotton Sekolah (Shimla), Cornell University & Harvard Business School. Inovasi diberi prioritas dan bakat muda diresapi dan diberi tanggung jawab. Di bawah kepemimpinannya, operasi tumpang tindih di perusahaan kelompok yang efisien menjadi satu kesatuan disinergikan, dengan kelompok software keluar bisnis yang tidak terkait untuk mengambil serangan globalisasi.

Ratan Tata melepaskan semua kekuasaan eksekutif dalam kelompok Tata pada tanggal 28 Desember 2012, di balik 75, menunjuk sebagai penggantinya, Cyrus Mistry, anak 44 tahun dari Pallonji Mistry dari Shapoorji Pallonji Group, pemegang saham individu terbesar dari kelompok dan terkait dengan perkawinan. Pada tanggal 24 Oktober 2016, Cyrus Mistry telah dihapus sebagai Ketua Tata Sons dan Ratan Tata dibuat ketua interim. Keputusan pergi melalui pengawasan media yang membuat banyak meneliti akar penyebab penghapusan tiba-tiba, dan krisis yang dihasilkan. Pada 12 Januari 2017 Natarajan Chandrasekaran dinobatkan sebagai Ketua Tata Sons, peran dia akan menganggap di Februari 2017.

Dok.tata group Chandraekajaya

Baru-baru ini, ia menginvestasikan tabungan pribadinya di Snapdeal – salah satu situs e-commerce terkemuka India dan pada tahun 2016 Jan membuat dana yang dirahasiakan di Teabox – toko online yang menjual teh premium India dan CashKaro.com diskon online kupon dan situs cashback. Ratan Tata telah membuat investasi kecil di kedua perusahaan tahap awal dan akhir di India. Dia membuat investasi INR 0,95 Cr di Ola Taksi dan INR 1 Cr di Paytm. Pada bulan April 2015, dilaporkan bahwa Tata telah mengakuisisi saham di startup smartphone Cina Xiaomi, dengan istilah tertentu yang dirahasiakan. Pada 2016 Jan, dilaporkan bahwa Ratan Tata diinvestasikan dalam sebuah portal perawatan hewan peliharaan online yang disebut Dogspot.

Pada musim gugur 2010, HBS Tata terkait perusahaan dan amal menyumbangkan $ 50 juta untuk pembangunan sebuah pusat eksekutif. Pusat eksekutif telah dinobatkan sebagai Tata Hall, setelah Ratan Tata (AMP ’75), ketua Tata Sons. Biaya total konstruksi telah diperkirakan $ 100 juta. Tata Hall terletak di sudut timur laut dari kampus HBS, fasilitas ini dikhususkan untuk pertengahan karir Program Pendidikan Eksekutif Harvard Business School. Ini adalah tujuh cerita tinggi dengan sekitar 150.000 kaki persegi kotor. Ini rumah sekitar 180 kamar tidur di samping ruang akademik. Berbagai prestasinya membuat dia menjadi kiblat para Pengusaha salah satunya Chandra Ekajaya dari Indonesia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*