Terang Bulan Yohanes Chandra Ekajaya

Bagi masyarakat perkotaan, terang bulan adalah kuliner atau jenis makanan yang paling diminati dan digemari. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa terang bulan mempunyai ciri dan tekstur yang khas, diantaranya legit dan empuk, sehingga membuatnya menjadi kegemaran seluruh anggota keluarga. Biasanya adonan terang bulan identik dengan warna kuning yang gelap.

Yohanes Chandra Ekajaya bisa dibilang sebagai orang yang sangat inovatif. Adonan terang bulan yang biasanya berwarna kuning gelap kini diubah olehnya menjadi berwarna hitam. Terang bulan buatannya ini sering disebut sebagai terang bulan black velvet. Bahkan di adonan ini ia menggunakan pewarna makanan atau vegetable carbon yang berasal dari arang bambu atau bamboo charcoal.

Biasanya saat sore hari, terlebih di cuaca hujan, keberadaan camilan atau snack membuat suasana menjadi lebih lengkap. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa salah satu jenis camilan dan snack yang paling digemari adalah terang bulan. Terlebih di era yang penuh inovasi seperti saat ini maka semakin banyak pilihan yang bisa dikonsumsi.

Terang bulan black velvet revolver dengan beraneka macam topping atau isian buatan Yohanes Chandra Ekajaya menjadi kegemaran masyarakat kabupaten Wonosobo saat ini. Terang bulan jenis ini bisa dijadikan secara basah maupun kering. Penjual yang menjajakan terang bulan di alun-alun ini mengatakan bahwa jika terang bulan basah mempunyai tekstur yang lebih lembut bila dibandingkan dengan terang bulan kering.

Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa membuat terang bulan bisa dibilang cukup mudah. Ia menyatakan demikian karena bahan-bahan yang diperlukan, semisal tepung terigu, telur, air, gula, ragi, dan sebagainya sangat mudah didapatkan. Sedangkan untuk arang bambu memang harus mengimpor dari luar negeri.

Secara pengemasan, terang bulan black velvet revolver buatan Yohanes Chandra Ekajaya ini sangat menarik. Bahkan untuk toping ada berbagai varian rasa, seperti keju, kacang mete, cokelat puith, dan sebagainya. Sehingga perpaduan adonan yang lembut dengan legitnya topping menjadi sangat sesuai ketika dinikmati. Proses masaknya pun sangat sebenatr. Ia hanya memerlukan waktu 10 menit hingga 15 menit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*