Yohanes Chandra Ekajaya Berburu Kuliner Gudeg Khas Kota Yogyakarta

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pebisnis dan pengusaha sukses yang gemar akan makanan. Hobinya akan makanan dia curahkan dengan menyempatkan diri ketika sedang tidak sibuk untuk berburu makanan. Walaupun harus sampai mengunjungi daerah-daerah di nusantara hanya untuk mencicipi sajian khas daerah tersebut.

Kali ini Yohanes Chandra Ekajaya akan bercerita tentang kisah berburu makanan khas Kota Yogyakarta, yaitu Gudeg. Awalnya Yohanes Chandra Ekajaya sedang melakukan kunjungan bisnis untuk bertemu dengan rekan bisnisnya di Yogyakarta. Namun teman nya yang merupakan asli orang Yogya ini malahan mengajak nya untuk berkleliling kota Yogyakarta sembari mencicipi makanan khas kota tersebut.

Sampailah merak di sebuah tempat yang tak jauh dari tempat pertemuan mereka. Gudeg Yu Djum, merupakan nama tempat makan yang sudah taka sing lagi bagi para pemburu makanan khas di Yogyakarta terutama makanan Gudeg. Gudeg merupakan makanan khas kita Yogyakarta. rasa gudeg Yu Djum tak ada duanya dan memang terkenal menjadi pilihan tempat kuliner Gudeg di Yogyakarta. Kombinasi rasa Jawa yang legit dan gurih dari gudeg nangka, areh, dan oseng tempe terasa nyaman di lidah dan perut. Telur bebek, tahu bacem, dan ayam kampungnya memberi kesan tersendiri bagi setiap penikmatnya.

Suasana warung yang sederhana dengan meja dan bangku kayu tampak mencitrakan jika perjuangan Yu Djum merintis usaha kulinernya sungguh sesuatu yang patut mendapat apresiasi tinggi. Foto Yu Djum kala masih muda menempel di dinding dengan sangat anggun. Anak dan cucu Yu Djum yang sekarang meneruskan usaha tampak pula terpajang menambah marak Warung Gudeg Yu Djum.

Gudeg kini telah menjadi hidangan wajib disantap oleh siapa saja yang tengah berkunjung di Jogja. Rasanya yang manis dan gurih sangat menempel di benak setiap orang yang merasakannya. Tak pelak Jogja selalu diidentikkan dengan makanan satu ini yang telah kesohor ke seantero Indonesia.

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan kesan pertama nya mencicipi makanan khas ini “ Ini makanan seperti membawa saya ke tempo dulu, rasa nya tak bisa diceritakan lewat kata-kata” ujar pria ini. Bahkan Yohanes Chandra Ekajaya membawa oleh-oleh berupa Gudeg ini untuk keluarganya dan rekan kerjanya di Jakarta. Dan alhasil semua orang yang di bawakanya oleh-oleh tersebut mengatakan hal yang sama akan ke enakan Gudeg tersebut.

Yohanes Chandra Ekajaya berharap lain kali dia bisa menikmati kuliner ini bersama keluarga tercinta, “pasti ini akan semakin terasa enak dan istimewa jika saya memakan nya di Yogyakarta bersama keluarga” ujar Yohanes Chandra Ekajaya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*