Yohanes Chandra Ekajaya Lenggangkan Es Cendol

pengusaha muda yohanes chandra tekuni bisnis es cendol

es cendol pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Yohanes Chandra Ekajaya adalah salah satu sosok inspiratif yang telah berhasil mengelola sebuah bisnis cendol miliknya dengan baik sampai ia pun kini telah berhasil meraih kesuksesan. Yohanes Chandra Ekajaya, adalah seorang pengusaha muda yang tekun dalam mengelola bisnisnya.

Barangkali, semua orang mengenal bahwa peluang bisnis kuliner memang sangat menjanjikan. Dan peluang besar tersebut pun tak disiasiakan oleh Yohanes Chandra Ekajaya dalam melakoni sebuah usaha. Dengan tekad dan motivasi yang kuat, akhirnya Yohanes Chandra Ekajaya mendirikan sebuah usaha kuliner yaitu es cendol yang ia tawarkan. Ia mengaku bahwa lelaki kelahiran Malang Jawa Timur tersebut ini memang telah biasa berjualan minuma penghilang rasa haus tersebut.

pengusaha muda yohanes chandra tekuni bisnis es cendol

Sengaja, Yohanes Chandra Ekajaya memilih tempat-tempat strategis untuk mempermudah penjualannya. Yohanes Chandra Ekajaya menjajakan di kawasan kota-kota besar. Nah, dari sinilah kisah sukses berbisnis minuman yang digemari oleh masyarakat di kota besar. Dengan cara waralaba ini, nama es cendol Cak Eka semakin populer dan semakin diminati oleh masyarakat. Bahkan saat ini Yohanes Chandra Ekajaya sudah mempunyai kemitraan waralaba Cendol sebanyak 400 outlet di seluruh Indonesia. Untuk semua outlet tersebut, bahan baku disuplai langsung darinya.

Tentu saja dengan jumlah kemitraan sebanyak tersebut pemasukan keuntungan yang didapatkan oleh Yohanes Chandra Ekajaya semakin besar. Ia pun mengaku dari para mitra bisnis yang didapatkan dalam sebulan mencapai 70 hingga 80 juta tiap bulannya. Selain penghasilan dari bisnis kemitraan waralaba, ia pun kini telah sukses membuka puluhan restoran yang menawarkan varian rasa tersebut.

Meski telah sukses, rencana lain seperti pengembangan produk, layanan, dan strategi pemasaran dilakukan oleh Yohanes Chandra Ekajaya untuk meningkatkan citra produk tersebut. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya juga akan mempunyai cita-cita besar untuk menaikkan kelas minuman tersebut. Ia pun ingin es cendol yang saat ini hanya dijual di pedagang kelas kaki lima atau pasar, ke depan ia ingin membawa es cendol dapat masuk ke dalam kelas café maupun restoran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*