Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Lewat Bisnis Keju

Yohanes Chandra Ekajaya Si Pebisnis Keju Sukses
Keju Buatan Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya memulai bisnisnya dari sebuah kerpihatinan, dimana dengan produksi susu sapi lokal dari paguyuban peternak sapi di kampungnya ia memanfaatkan bisnisnya tersebut menjadi sebuah bisnis keju yang menguntungkan. Kini, dengan kapasitas produksi yang menunjukkan hasil positif yaitu 100 kilogram setiap harinya, Keju Eka menjadi bisnis yang sangat menguntungkan bagi Yohanes Chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya Mendulang Sukses Lewat Bisnis Keju

Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan kepada para pecinta keju tersebut dengan beraneka macam varian seperti white cheese, mozarella segar, feta, keju feta black pepper, mountain chili, boyobert, dan sebagainya.

Pemuda kreatif tersebut bernama Yohanes Chandra Ekajaya, seorang pemuda kreatif dari Malang, Jawa Timur, dimana lewat ide bisnisnya, ia pun memanfaatkan hasil susu dari peternak sapi perah di kampungnya. Dari paguyuban tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya pun terinspirasi dari hasil olahan susu karena potensi yang melimpah tak dibarengi dengan pemanfaatan yang maksimal.

Saat ini, bisnis yang dibangun oleh Yohanes Chandra Ekajaya ini berhasil memproduksi setidaknya 100 kilogram keju per hari. Pasokan susu segar memang menjadi bahan baku, dan ia mendapatkan untung usahanya tersebut dengan mempopulerkan brand kejunya ke berbagai daerah di Indonesia. Beberapa daerah seperti Solo, Semarang, Surabaya, Bali, dan sebagainya telah menjadi tempat distribusi bisnis keju buatan Yohanes Chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya Menampilkan Produk Keju Buatannya

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa selain dijual secara ritel, para pembeli lainnya berasal dari pemilik restoran atau usaha yang membutuhkan keju sebagai pelengkap dari bisnis yang dibangun oleh Yohanes Chandra Ekajaya. Untuk luar Jawa, dia baru memenuhi pasar di Kalimantan, Sulawesi, dan juga diimpor ke berbagai daerah di Indonesia seperti Korea, Jepang, China, dan sebagainya.

Harga keju buatannya tersebut berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 125 ribu untuk setiap kilogramnya, tergantung jenis dan jumlah pembelian dari produk tersebut. Dari bisnis tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil meraup omzet hingga ratusan juta rupiah, dimana dengan kesuksesan tersebut ia tetap terus mengembangkan bisnis yang ia tekuni tersebut. Perolehan omzet tersebut tak lepas dari target konsumen yang dibidik, yaitu skala industri sebagai pembeli ritel yang menjadi mitra bisnis dari Yohanes Chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa dirinya menggunakan susu sapi sebagai bahan pembuat keju

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa dalam mengembangkan bisnisnya, ia pun berharap bahwa keju buatannya mampu memenuhi pasar nasional dalam skala yang lebih besar lagi yaitu pasar global.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*