Yohanes Eka Jaya Chandra Bicara Tentang Iwan Bopeng

Dok.Yohanes Eka Jaya Chandra

Dok.Yohanes Eka Jaya Chandra

Nama Iwan Bopeng sontak menjadi perbincangan orang banyak dan viral di dunia maya karena tingkah lakunya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, pada hari pelaksanaan Pilkada DKI, Rabu, sempat memicu kemarahan dari kalangan prajurit TNI. Kemarahan mereka disebabkan oleh kata-kata yamg dilontakrkan oleh Iwan yang dinilai melecehkan tentara.

Berdasarkan pemberitaan di beberapa media masa, Iwan Bopeng dahulu pernah tinggal di RW 06 Palmeriam. Selama menetap di kawasan tersebut, pria itu tidak terlalu banyak bergaul dengan masyarakat setempat dan dikenal pendiam.

“Dulu siIwan perna tinggal di RT 07 RW 06 ini. Tapi kami tidak tahu pekerjaan sehari-harinya itu apa, karena jarang ada warga di sini yang mau dekat sama dia karena orangnya pendiam juga,” ujarĀ Yohanes Eka Jaya Chandra yang merupakan warga daerah tersebut.

Dok.Yohanes Eka Jaya Chandra

Yohanes Eka Jaya Chandra menuturkan sejak kasus Iwan mulai viral di media massa, cukup banyak tentara yang berdatangan ke Palmeriam selama beberapa hari belakangan ini. Sebagian dari mereka ada yang datang menggunakan mobil, ada pula yang mengendarai sepeda motor dan lalu lalang di sekitar palmeiram.

Menurut Yohanes Eka Jaya Chandra kasus Iwan Bopeng kini sudah menyedot perhatian banyak warga di Ibu Kota dan khsusunya warga di Palmeira Di daerah tempat tinggalnya, nama Iwan menjadi buah bibir sejak videonya menyebar di laman Youtube.

Bahkan nama Iwan Bopeng saat ini menjadi perbincangan dan trending topic media sosial dan menjadi pemberitaan sejumlah media massa di Ibu Kota sepekan terakhir. Itu karena ulahnya dan tutur katanya yang membuat keributan di TPS 27 Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, pada hari pelaksanaan Pilkada DKI 2017. Iwan pada saat itu mengamuk sambil melontarkan kalimat ‘tentara gue potong di sini, apalagi elu’. Tak pelak, kata-katanya itu menuai kemarahan banyak orang, terutama kalangan prajurit TNI.

Kemudian caci maki yang dilakukan oleh Iwan Bopeng menyulut kemaraham dari para tentara juga masyrakat secara luas karena secara tidak lengsung menghina tentara dan juga warga Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*